Biaya Paket Umroh Murah dan Hemat 2015

Tak ingin gagal berangkat umroh ? Ini dia penyebab gagal berangkat umroh ,

Akhir-akhir ini seringkali kita mendengar mengenai banyaknya kegagalan dala berangkat umroh , hali ini merupakan kejadian yang sangat tidak diinginkan terjadi oleh semua calon jemaah umroh . gagal berangkat umroh merupakan hal terburuk yang gak harus dialami oleh setiap calon jemaah umroh. 

Tak ingin gagal berangkat umroh ? Ini dia penyebab gagal berangkat umroh ,

Travel umroh yang gagal memberangkatkan jemaahnya adalah kesalahan yang sangat fatal dan berdampak sangat buruk bagi travel umroh itu sendiri. Bahkan kadangkala travel yang bertanggung jawab pun namun gagal memberangkatkan jemaah umroh harus rela menjual sebagian aset yang dimilikinya dengan merefund ( mengembalikan) uang jemaah demi menjaga amanah yang sudah diberikan oleh jemaah kepada travel umroh tersebut.

Gagalnya berangkat umroh sering terjadi disebabkan oleh ketertutupan pihat travel umroh terhadap permasalahan internal maupun external yang dialami travel umroh tersebut kepada calon cemaah, dan komunikasi yang kurang antara pihak travel umroh dengan calon jemaah umroh. biasanya gagal berangkat umroh terjadi jika pihak travel hanya bisa menjanjika hal-hal yang manis saja 

Tak ingin gagal berangkat umroh? ini dia penyebab gagal umroh yang harus diperhatikan!

1. Harga Paket Umroh Terlalu Murah dan Tidak Masuk Akal

Harga paket umroh yang sangat murah , jumlah seat dan waktu pendaftaran yang terbatas , tentu akan membius banyak orang yang sangat ingin berangkat umroh , di jakarta banyak sekali travel umroh yang menawarkan paket umroh dengan harga yang tidak masuk akal, misalnya travel umroh menyedikan paket umroh dengan harga umroh 10 – 14 juta apakah ini mungkin ?

Bagi saya ini sangat tidak masuk akal , coba pikirkan setiap jemaah umroh  umroh tentu memerlukan biaya transportasi pesawat , bus , akomondasi hotel , visa umroh dan makan 3x sehari selama umroh, biaya transportasi lokal dan tanah suci makkah Jeddah – Madinah – Makkah – Jeddah), Biaya Transportasi Ziarah, Biaya Muthowif (Guide) selama di tanah suci.

Masalahnya setiap calon jemaah umroh mudah sekali tertipu dengan travel umroh yang harga paket umrohnya tidak masuk akal , padahal dengan biaya umroh tersebut  tidak bisa menutupi biaya umroh , sehingga akhirnya umrohpun gagal berangkat dan uangpun melayang entah kemana.

Harga tiket pesawat jakarta jeddah saja pulang pergi sudah berkisar 1000 USD-1300 USD perjemaah belum lagi biaya keperluan umroh lainya seperti sewa hotel , tranfortasi darat , biaya catering dan lain-lain .  Sehingga apabila ada travel umroh yang menawarkan biaya umroh di bawah 16 jutaan perlu di tinjau kembali pesawat apa yang digunakan , transit atau tidak , hotel mana yang digunakan, dan pertimbangan lainya.

2. Terkendala Visa

Selanjutnya faktor jemaah umroh gagal berangkat umroh karena terkendala visa umroh yang tidak keluar. 

Visa umroh merupakan hal yang sangat krusial dan penting dalam memastikan mengenai brangkat atau tidaknya seorang calon jemaah umroh ketanah suci makkah. Visa umroh dikelurkan oleh kerajaan arab saudi dan kedutaan besar di negara masing-masing , apply visa tidak bisa dilakukan oleh perorangan , melainkan hanya dapat dilakukan oleh travel umroh yang berijin legal dari depag
Itupun tidak semuanya di indonesia hanya sebagian travel umroh yang bisa mengajukan apply visa, hal ini disebabkan karena ketatnya peraturan yang diterapkan oleh pihak kerajaan arab saudi , setiap travel umroh harus dapat memastikan bahwa setiap calon jemaah umroh yang dibawa ke arab saudi harus bisa mematuhi semua peraturan yang dipersyaratkan ketika berada di tanah suci atau dari segi masa berlaku visa umroh , dalam hal ini pihak travel harus bisa bertanggung jawab jika ada dari jemaahnya yang kabur dari travel dan menetap di arab saudi  secara ilegal

Visa Umroh sangat sulit didapat apalagi pada bulan Juni, July ataupun Ramadhan. Visa yang ada diperebutkan oleh tiap tiap travel yang akan memberangkatkan umroh jamaahnya.

3. Itenary Pesawat

Travel umroh yang baik selalu memberitahukan apa saja yang terjadi disaat akan memberangkatkan jemaah, dan bisa memastikan keberangkatan dengan benar.  Calon jemaah umroh disaat dijanjikan akan berangkat umroh oleh pihak travel maka mereka wajib meminta “Itenary Pesawat ke Pihak Travel” apabila travel tersbut tidak bisa menunjukan , maka besar kemungkinan pihak travel umroh belum bisa memastikan keberangaktan anda ketanah suci makkah.

4. Berkedok Investasi

Terakhir, saat ini bayak sekali yang mengatasnamakan travel umroh berkedok investasi . biasanya calon jemaah diminta uang terlebih dahulu sebesar 10-15 jutaan dan dijanjikan biasa berangkat tahun depat, nah setelah waktunya tiba . bukanya berangkat umroh tapi uang anda hilang di bawa kabur entah kemana .. 

Itulah beberapa penyebab gagal berangkat umroh , semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak ingin gagal berangkat umroh ? Ini dia penyebab gagal berangkat umroh , "

Posting Komentar